Purnawirawan dan Warakawuri Gayo Lues Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Gayo Lues, haba RAKYAT |

Sebanyak sebelas Orang Purnawirawan dan Warakawuri telah menerima vaksinasi Covid-19 Dosis ke II Bertempat Puskesmas Kota Blangkejeren Kab Gayo Lues, Selasa (18/05). Rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut diawali dengan registrasi, Skrining dan di lanjut dengan penyuntikan dosis ke II.

Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh dan dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo menyampaikan, kegiatan vaksinasi dosis kedua kepada Purnawirawan dan Warakawuri tersebut merupakan kelanjutan dari Dosis pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 April yang lalu diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di Gayo Lues.

“Bahwa pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan dan Warakawuri yang rentan terhadap penularan,” ungkap Dandim.

Menurutnya, tidak sedikit yang berusia lanjut bisa melewati semua tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin Covid-19 merek Sinovac dosis pertama. Mereka yang sudah melewati screening mulai dari meja satu sampai empat, dinyatakan bisa divaksin.

“Setelah inject vaksin diharapkan untuk observasi dulu selama 30 menit dengan harapan apabila terjadi sesuatu bisa langsung ditangani,” sambungnya.
Serma (purn) Hakiman, salah satu peserta Purnawirawan TNI AD asal Cempa menyampaikan terima kasih atas program vaksinasi untuk Purnawirawan dan Warakawuri. (Hendri)