Sajikan makanan bermutu, Pasien RSUD TCD Sigli Mengaku Puas

Sigli, haba RAKYAT |

Penyediaan makanan bagi pasien merupakan bagian dari pelayanan terpenting di sebuah rumah sakit. Hal ini juga dilakukan oleh RSUD Tgk Chik Ditiro (TCD) Sigli, dalam menyediakan makanan sesuai standar kepada pasien.

Pelayanan menu makanan kepada Pasien ini, sesuai daftar bahan dan jadwal penyajian yang terdapat di ruang dapur, Instalasi Gizi RSUD TCD Sigli, termasuk daftar makanan yang sesuai dengan kondisi pasien.

Penjelasan Kepala Instalasi Gizi RSUD TCD Sigli, dr. Elfina Rachmi, M.Gizi, SpGK, kepada Media haba RAKYAT, Rabu (05/05/2021) malam, mengatakan pelayanan makanan bagi Pasien, ini sesuai standar.

“Mulai dari peralatan dapur yang selalu higienis, bahan makanan yang bermutu dan mengandung unsur gizi, juru masak, pramu saji, proses masak, sampai penyajian kepada Pasien kita awasi, ada petugas khusus yang mengawasinya,” sebut dr. Elfina.

“Rata-rata kita layani sekitar 200 Pasien rawat inap, tiga kali sehari, pagi siang dan malam, juga disediakan snack antara pukul 10.00 wib. Makanan disajikan dalam keadaan segar dan sesuai kondisi Pasien, tentu dengan nilai gizi yang seimbang pula,” jelasnya.

Disampaikan juga juru masak untuk makanan Pasien, mereka adalah putra-putri daerah lulusan sekolah Tata Boga dan sudah berpengalaman dibidangnya.

“Ada 24 orang juru masak yang menangani makanan bagi pasien disini, mereka sarjana Tata Boga, putra-putri daerah, dan sudah berpengalaman dibidangnya”, ungkap dr. Elfina.

Sementara, seorang keluarga Pasien, Saiful Bahri, warga Kota Sigli, yang menunggu ibu nya yang sedang dirawat di ruang penyakit dalam wanita, mengungkapkan, ia merasa puas dengan layanan makanan yang disediakan pihak rumkit.

“Masakan yang disediakan masih segar dan tepat waktu, juga sesuai dengan kondisi kesehatan ibu saya, tempat menaruh makanan pun bersih,” singkat Saiful.

Kunjungan sejumlah wartawan diakhiri dengan acara buka puasa bersama, dengan hidangan menu ala “juru masak” dapur makanan RSU TCD Sigli, turut dihadiri Direktur Rumkit, dr. Muhammad Yassir, Sp.An, Wadir Pelayan dr. Kamaruzzaman,M.Kes, Wadir Umum dan Keuangan Muhammad Nur, M.Kes, MARS dan para karyawan pada Instalasi Gizi. (AA/hR)