Tekad Kodim 0102/Pidie, Seluruh Purnawirawan Beserta Istri dan Warakawuri Menerima Vaksin

Sigli, haba RAKYAT |

Kodim 0102/Pidie menggelar Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-I bagi Purnawirawan beserta Istri dan Warakawuri di Kabupaten Pidie, bertempat di Poly Vaksin RSUD Tengku Chik Ditiro Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, Sabtu (01/05/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19,sekaligus memperkuat Imunitas tubuh, khususnya bagi para lansia, karena mereka sangat rentan dengan berbagai macam penyakit termasuk Covid-19.

Adapun penerima Vaksin Covid-19 Dosis ke-I bagi Purnawirawan beserta Istri dan Warakawuri wilayah Kodim 0102/Pidie di Kabupaten Pidie berjumlah 282 orang, dengan rincian Purnawirawan 135 orang, Istri 92 orang dan Warakawuri berjumlah 55 orang. Dengan menggunakan vaksin dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.,E,M.I.P., kepada awak media mengatakan, bahwa program Vaksinasi ini merupakan program dari komando atas, sehingga Kodim 0102/Pidie bertekad untuk Purnawirawan beserta Istri dan Warakawuri di seluruh wilayah Kodim 0102/Pidie akan mendapatkan Vaksin sebagai wujud kepedulian dan perhatian TNI terhadap mereka, serta sekaligus dalam rangka menyukseskan program vaksinasi, terangnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Bahwa pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan beserta Istri dan Warakawuri yang rentan terhadap penularan Virus Covid-19, ungkap Dandim.

Menurutnya, tidak sedikit yang berusia lanjut bisa melewati semua tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin Covid-19. Mereka yang sudah melewati screening mulai dari meja satu sampai empat, dinyatakan bisa divaksin.

Ia menambahkan, namun karena keterbatasan vaksin, belum semua Purnawirawan beserta Istri dan Warakawuri yang berkesempatan melaksanakan vaksin, sehingga akan dilanjutkan pada kesempatan berikutnya sambil menunggu ketersediaan vaksin.

“Kami berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin ini, baik Purnawirawan beserta Istri maupun Warakawuri tetap patuh menjalankan Prokes dengan ketat,” pungkas Dandim. (AA/hR)