Wakil Bupati Agara Bukhari Buspa Bacakan Amanah Kapolri

Kutacane, haba RAKYAT |

Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari Buspa bacakan Amanah Kapolri Republik Indonesia, Rabu (5/5/2021) di Lapangan Mapolres Aceh Tenggara.

Pada Amanah tersebut Wabub Agara Bukhari Buspa katakan bahwa terkait kebijakan Peresiden Ri mengingat tren kasus  Covid 19 menaik katanya di Tahun 2021 ini  sehingga kebijakan ini di jalankan Kapolri dan jajarannya di setiap propinsi kabupaten kota dengan operasi ketupat Tahun 2021 ini, ujarnya.

Selanjutnya pada pembacaan itu dijelaskan di operasi Ketupat tahun 2021 dan bertepatan 1442 H, saat jelang hari raya idul Fitri ini diarahkan ke sasaran gangguan keamanan, pelanggaran lalulintas serta penanganan kecelakaan lalulintas, hingga proritas menjalankan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah, kata Wabub saat bacakan Amanah Kapolri tersebut.

Lebih lanjut pada pembacaan amanah tersebut dikatakan seperti peningkatan kewaspadaan serta memaksimalkan posko di tempat keramaian, seperti Bandara, terminal, pelabuhan, Bandar Udara, Stasiun dan tempat keramaian lainnya, ujarnya.

Dalam hal ini juga dikatakan sejumlah posko itu juga dipungsikan untuk pengawasan protokol kesehatan, dan mengecek dokumen hasil Covid 19 paling lambat 1×24 jam, Satgas Covid 19 juga dapat mengawasi mencegah penularan Covid 19 baik di tempat pesantren, ziarah, serta tempat ibadah dan teraweh tutup Wabub Agara, saat membacakan amanah Kapolri itu yang didampingi Kapolres Aceh Tenggara, AKBP, Eko Wanito Sulistyo.

Lebih lanjut terlihat di lokasi sebelumnya tim BPD Agara bersama tim Covid 19 nya telah menurunkan sejumlah personil gabungan untuk melakukan penyekatan Aceh-Sumut tepatnya di perbatasan Lawe Pakam, Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Tanah Karo, sejak 4 Mei 2021 dan di perketat dimulai 6 Mei 2021, kata Kaban BPD Agara kepada sejumlah wartawan di Aceh Tenggara.

Sementara itu pada apel operasi ketupat tersebut terlihat hadir melibatkan sejumlah personil TNI, Satuan polisi pamong praja,(satpol PP),BPBD Agara,dan Dishub Agara, serta satgas covid 19 dan petugas lainnya yang langsung di pimpin wakil Bupati Aceh Tenggara Tgk Bukhari Buspa. (Sadikin)