Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 07/Blangjerango Gotong Royong Bersihkan Parit

Gayo Lues, haba RAKYAT |

Babinsa Koramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Galus bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan parit kiri dan kanan jalan di seputaran Mushola yang berada di Desa Peparik Dekat Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo lues, pada Kamis (10/06/2021).

Dalam kegiatan gotong toyong tersebut, Sertu Ramadhona Adli mengatakan sebagai Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat desa binaannya sehingga di harapkan dapat membantu memecahkan masalah yang sedang di hadapi oleh masyarakat karena Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Salah satu wujud nyata kegiatan yang dilakukan Babinsa melaksanakan gotong royong dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat dan terciptanya kemanunggalan TNI-Masyarakat.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama untuk menjaga kebersihan terutama di lingkungan Mushola untuk memperlancar saluran air sehingga air yang ada tidak tergenang yang bisa menjadi tempat untuk berkembang biaknya nyamuk yang akhirnya dapat menyebabkan penyakit demam berdarah,” ungkap Babinsa.

Masyarakat yang berada di lapangan mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam kepedulian TNI khususnya Babinsa dengan kebersihan lingkingan desa binaannya, dengan menghidupkan kembali budaya goyong royong. Semoga dengan kedekatan TNI dengan masyarakat selalu di cintai oleh rakyat, tambahnya. (Hendri)