Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Gayo Lues Gelar Khitanan Massal Gratis

Gayo Lues, haba RAKYAT |

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-75 Tahun 2021 Polres Gayo Lues melaksanakan kegiatan Khitanan Massal Gratis, Rabu (23/06/21) yang bertempat di Aula Polsek Blangkejeren, Polres Gayo Lues, Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, M. SP, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H., Dandim 0113/GL LETKOL Inf. Yudhi Hendro Prasetyo, Kadis Kesehatan Riadussalihin, S.K.M., Wakapolres Gayo Lues KOMPOL Muhammad Wali, S.T. dan Para Kabag, Kasat, Kasi, Personel Polres Gayo Lues serta Personel TNI Kodim 0113/GL. Kegiatan Khitanan Massal ini diselenggarakan bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gayo Lues.

Sebelum pelaksanaan Khitanan Massal terlebih dahulu dilakukan Apel Pagi pengecekan Personel Polres Gayo Lues yang dipimpin oleh Kasubbaglog AKP Rafliandi.

Pelaksanaan Khitanan Massal dilakukan dengan beberapa tahapan yang pertama Registrasi atau pendaftaran peserta khitanan, pengecekan suhu tubuh peserta dan keluarga peserta dan mewajibkan peserta dan keluarga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan memakai masker.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, M.SP menjelaskan, atas nama Pemerintah Kabupaten Gayo Lues mengapresiasi jajaran kepolisian yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Gayo Lues, Jajaran Dinas Kesehatan dan TNI yang telah menyelenggarakan Khitanan Massal dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.

“Ini adalah bentuk Bakti Sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah-tengah lesunya ekonomi masyarakat kita dimana kepolisian menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa Khitanan Massal ini kepada anak yatim dan pakir miskin dan ini adalah langkah yang baik”. Jelas Bupati.

Bupati Gayo Lues berharap kepada instansi vertikal TNI dan Polri juga dapat menyelenggarakan event kegiatan yang sama nantinya dalam rangka melakukan Vaksinasi Massal yang saat ini sedang kita gencarkan, mudah-mudahan target untuk mencapai satu juta dosis sesuai dengan instruksi Bapak Presiden Joko Widodo dapat kita capai dan Kabupaten Gayo Lues menyumbangkan jumlah yang besar untuk memenuhi target dari Bapak Presiden ini, harapan kami ini terus kita lakukan kerjasama untuk mengembalikan suasana di tengah-tengah masyarakat akibat Pandemi ini terutama keterpurukan ekonomi masyarakat akibat terjadinya pembatasan-pembatasan, dengan bakti sosial melakukan vaksinasi secara massal ini mempercepat kita melepaskan diri dari keterikatan pada protokol kesehatan tentu ini semua partisipasi seluruh elemen terutama dari TNI-Polri dan Instansi lainnya.

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H. menjelaskan, sebagai Kapolres yang juga mewakili seluruh personel kepolisian tentunya sangat berpuas hati dan berbangga kita bisa membantu orang lain, sangat berbangga kita bisa berbuat meringankan beban orang lain, tentunya itu sejarah bagi kehidupan mereka bahwa Polres Gayo Lues pernah melaksanakan Khitanan Massal dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.

“Itu merupakan kepuasan tersendiri bagi kami bisa berbuat untuk masyarakat tentunya untuk Polri yang Presisi,” jelas Kapolres.

Pelaksanaan Khitanan Massal ini yang kita laksanakan sejumlah 50 (lima puluh) anak-anak dari seluruh kecamatan di Kab. Gayo Lues sudah selesai khitanan kita dibantu oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gayo Lues dan perawat, tentunya kegiatan ini berkoordinasi Urkes Polres Gayo Lues dan Dokter Mitra Poliklinik dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gayo Lues, sesuai dengan instruksi Bapak Kapolda Aceh dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 ini kita menggelar beberapa kegiatan seperti Bakti Sosial, bantuan sosial dan kegiatan-kegiatan lain wujud dari perhatian kita membantu masyarakat, kegiatan ini tentunya tetap mewajibkan dan utamakan protokol kesehatan dan seluruh peserta Khitanan Massal ini sudah kita lakukan Rapid Test/Antigen terlebih dahulu agar pelaksanaan ini aman dan berjalan dengan baik. Sumber, Polres Gayo Lues. (Hasanuden)