Dalam Rapat Satgas Covid-19 Pidie Tentang Evaluasi PPKM Berbasis Mikro dan Vaksinasi, Begini Arahan Dandim 0102/Pidie

Sigli, haba RAKYAT |

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh.Tengku Sony Sonatha,S.E.,M.I.P., menghadiri Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Vaksinasi Covid -19, Satgas Covid-19 Pidie, bertempat di Gedung Pidie Convention Center (PCC), Sigli, Provinsi Aceh, Selasa (22/06/2021).

Juga turut hadir, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian,S.I.K.,M.H,Kajari Pidie Gembong Priyanto, SH,M.kum, Sekda Pidie H.Idhami, S.Sos, M.Si, Ketua MPU Pidie Abu Ismi alias Abu Ilot, Wakil Ketua I DPRK Pidie Fadli A. Hamid, SE, pejabat terkait SKPK, unsur Forkopincam serta Kepala Puskesmas se-Kab Pidie.

Dalam arahannya pada acara tersebut, Dandim menjelaskan bahwa saat ini PPKM Mikro merupakan tulang punggung dalam penanggulangan Covid-19 di tanah air, sehingga penting untuk semua pihak memahami apa yang termaktub dalam Permendagri Nomor 13 Tahun 2021, tentang perpanjangan pemberlakukan PPKM Mikro, jelas Dandim.

Menurutnya, pelaksanaan PPKM Mikro di Gampong-gampong masih perlu dioptimalkan, karena belum berjalan sebagaimana mestinya. Unsur pelaksana PPKM mikro dari kalangan masyarakat Gampong belum terlibat seutuhnya sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga perlu ditekankan dan dihimbau agar semua elemen dan komponen terkait lebih peduli dan mendukung kegiatan ini, sehingga penanganan Covid -19 di Pidie dapat lebih baik lagi.

Dandim juga Apresiasi terhadap respon positif dari kalangan pelayan publik, diantaranya para guru yang antusias minta untuk segera di vaksin secara menyeluruh. Dandim juga menyarankan ke depan untuk pelaksanaan vaksin di kampus-kampus dengan sasaran mahasiswa diatas usia 18 tahun.

“Vaksinasi secara masif ini telah menjadi fokus Pemerintah Pusat dan perlu dukungan dari Pemerintah Daerah, khususnya Pemkab Pidie,” terang Dandim.

Sementara, Ketua MPU Pidie Abu Ismi alias Abu Ilot, dalam arahannya mengungkapkan, masyarakat diharapkan jangan takut untuk divaksin, karena Vaksinasi ini aman dan halal, Pemerintah tidak akan mencelakakan masyarakatnya, melainkan akan melindungi masyarakat dari wabah Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi, ungkapnya. (AA/hR)