Donor Darah Bisa Meringankan Beban Pasien

Langsa, haba RAKYAT |

Donor darah bisa meringankan beban pasien yang membutuhkan darah saat dirawat di Rumah Sakit dalam wilayah Kota Langsa. Demikian di tegaskan Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar,di Aula Serbaguna Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (24/6).

“Sebanyak 80 kantung darah yang terkumpul ini akan disumbangkan pada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Langsa,” tegas Dandim

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Langsa Dr. Dahnia, M. Kes, selaku penanggung jawab di lapangan, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0104/Atim yang telah mendonorkan dan menyumbangkan darah ini.

Diakui Dahniar, bahwa stok darah saat ini di PMI Langsa memang berkurang akibat wabah Covid-19 ini, karena pemberlakukan social distancing, sehingga masyarakat membatasi diri untuk keluar rumah.

“Kami berharap partisipasi masyarakat dan instansi lainnya ke depan agar ikut menyumbangkan darah, sehingga ketersediaan darah di Kota Langsa tetap terpenuhi.

Kami juga berharap, untuk kegiatan donor darah seperti ini rutin dilakukan 3 s/d 4 bulan sekali, yang bertujuan untuk memenuhi ketersediaan darah di Kota Langsa,” kada dia. (Ruslan)