KP Terima Berkas Pendaftaran Balon Ketua Futsal Pidie Dari Panitia Penerima Pendaftaran

Sigli, haba RAKYAT |

Panitia Penerima Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pidie, menyerahkan berkas pendaftaran Balon Ketua, melalui pemegang mandat Ketua AFK Pidie, Al Hadi Agani, kepada Komite Pemilihan (KP), yang diterima oleh wakil ketua KP, Heri Saputra, SH.

Serah terima ini berlangsung di Sekretariat Panitia Pelaksana Kongres I AFK Pidie 2021, dan disaksikan oleh Ketua Komite Banding Pemilihan, Mumun Syahrizal, Rabu (09/06/2021).

Pendaftaran Balon Ketua AFK Pidie periode 2021-2025 itu sendiri berakhir pada 8 Juni 2021 pukul 00 Wib. Sementara Dari hasil penerimaan pendaftaran, hanya dua orang mendaftarkan diri sebagai Balon Ketua.

Ketua KP Kongres I AFK Pidie 2021, Rizwan Abbas, didampingi Sekretaris KP, M.Jafar Said mengatakan, KP telah menerima berkas pendaftaran dari Panitia Penerima Pendaftar Balon Ketua, melalui pemegang mandat Ketua AFK Pidie, yang juga penanggung jawab Kongres I AFK Pidie 2021, dan turut disaksikan oleh Ketua Komite Banding Pemilihan.

“Mulai hari ini, 9 sampai 11 Juni lusa, KP akan melakukan verifikasi terhadap berkas Balon yang sudah diterima, apakah sudah terpenuhi persyaratan, ataupun ada yang perlu diperbaiki,” jelas Rizwan.

“Penetapan Balon yang sudah terpenuhi persyaratan pada 11 Juni, kemudian pada 12 – 13 Juni, disediakan waktu masa sanggah kepada Komite Banding Pemilihan,” ungkapnya.

“Setelah semua dilalui, Komite Pemilihan akan menyampaikan Balon Ketua yang terpenuhi syarat dalam Kongres I AFK Pidie 2021, untuk memperoleh legitimasi sebagai Calon Ketua, oleh peserta Kongres,” terang Rizwan.

Lanjutnya, nantinya Calon Ketua yang telah mendapatkan legitimasi peserta Kongres, akan ditetapkan dengan suatu keputusan Pimpinan Sidang, dan mereka inilah yang bersaing memperebutkan kursi nomor satu di AFK Pidie periode 2021 – 2025.

“Sampai pukul 00 Wib, 8 Juni 2021, hanya dua orang yang mendaftarkan diri sebagai Balon Ketua, yaitu Bakhtiar Husen dan Arsyad Raja,” pungkas Rizwan Abbas. (AA/hR)