MIN 11 Aceh Utara Peduli, Salurkan Paket Sembako Hari Pembagian Rapor

Kepala MIN 11 Aceh Utara, M. Yusuf, S.Pd I sedang menyerahkan paket sembako kepada murid kurang mampu yang didampingi orangtuanya, Sabtu 19 Juni 2021. (Photo/hR/Ist)

Kasi Penmad Kantor Kemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA sedang menyerahkan paket sembako kepada murid MIN 11 Aceh Utara yang diterima orangtua murid, Sabtu 19 Juni 2021. (Photo/hR/Ist)

Aceh Utara, haba RAKYAT |

Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatihan, MIN 11 Aceh Utara melakukan gerakan “Madrasah Peduli” dengan menggalang donasi dari dewan guru dan pegawai serta murid MIN 11 Aceh Utara juga beberapa donatur lainnya. Bantuan yang selama ini terkumpul dimanfaatkan untuk pengadaan sembako bagi siswa-siswi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Hal itu diungkapkan Kepala MIN 11 Aceh Utara, M. Yusuf, S.Pd.I usai pembagian rapor kenaikan kelas, Sabtu (19/6).

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan dewan guru yang masih dapat berbagi dengan sesama hamba Allah yang kurang mampu dan semoga bernilai ibadah serta mendapat balasan dari Allah SWT”, ucapnya.

Ia menambahkan, jika tangan tak mampu untuk merangkul dan menghapus air mata secara langsung, maka biarlah tangan bisa memberi semampu dan seikhlas yang kita bisa, kata M. Yusuf kepada haba RAKYAT .

“Dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, hari ini bertepatan dengan hari pembagian rapor kenaikan kelas, dan masih dalam suasana pandemi covid-19, sekaligus kita menyalurkan bantuan 120 paket sembako, berupa beras, minyak makan, gula pasir dan telur bagi siswa yang keluarganya kurang mampu”, sebutnya lagi.

“Ini merupakan sebagai wujud rasa syukur kita kepada Sang Pencipta”, pungkasnya.

Dapat dikabarkan bahwa, penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh Kakankemenag Aceh Utara yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Hamdani. A. Jalil, MA, Pengawas Madrasah Ibtidaiyah, Muslem, S.Ag, Tokoh masyarakat dan pengusaha Tanah Jambo Aye sekaligus donatur T. Nazarudin yang akrab disapa Udai, serta Mukhlis Kepala BSI Cabang 1 Panton Labu selaku donatur dan juga orangtua murid. (Yoes)