Samsul Bahri Ketua KONI Pidie Terpilih : Optimis PORA 2022 Terselenggara Dengan Sukses

Sigli, haba RAKYAT |

Samsul Bahri terpilih dengan suara bulat atau Aklamasi sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pidie periode 202 – 2025, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Pidie 2021, yang diikuti oleh 49 Pengurus Cabang (Pengcab). Kegiatan ini berlangsung di Gedung PCC Sigli, Minggu (13/06/2021).

Kegiatan ini seyogianya diikuti oleh 53 Pengcab dibawah naungan KONI Pidie, namun ada dua perwakilan dari Pengcab tidak hadir, yaitu Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pidie dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI).

Selain itu ada dua Pengcab lagi hanya sebagai peninjau, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pidie dan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Pidie, jelas Ketua Panitia Pelaksana Musorkab, Muhammad NZ.

Musorkab sendiri dibuka oleh Sekda Pidie, H.Idhami, juga dihadiri oleh Ketua Harian KONI Aceh, Abu Razak serta unsur Forkopimda Pidie dan Instasi terkait, jelasnya lagi.

Sementara, Ketua KONI terpilih, Samsul Bahri menyampaikan terima kasihnya kepada Pengcab dan semua pihak, atas kepercayaan dirinya untuk memimpin kembali KONI Pidie.

“Tugas kedepan sangat berat, apalagi menghadapi Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV 2022, namun saya optimis, dengan dukungan Pemprov Aceh, KONI Aceh, Pemkab Pidie, Pengcab, juga seluruh masyarakat Pidie, even ini akan terselenggara dengan baik”, ucapnya.

“Jadi program pertama kita adalah Konsolidasi dengan Pengcab, meminta program kerja untuk persiapan PORA XIV 2022 yang akan berlangsung di Pidie, dengan harapan prestasi olahraga kita, khususnya pada PORA mendatang akan berjaya”, ungkap Samsul. (AA/hR)