Diduga Hendak Menghisap Narkoba, Oknum Polisi dan Seorang Sipil Diciduk Warga

Salah seorang diduga pelaku narkoba saat diamankan pihak Kepolisian Polsek Pante Bidari dan anggota Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur. (Foto/hR/Ist).

Aceh Timur – haba RAKYAT.

Diduga hendak memakai narkoba jenis sabu, seorang oknum polisi Jajaran Polres Aceh Timur ZF dan seorang warga sipil berinisial TK berhasil di sergap warga disebuah gubuk di Desa Putoehsa, Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur. Selasa (14/5/2019) Malam, sekitar pukul 20.20 WIB.

Ketua Pemuda Desa Putoehsa, Yusuf, didampingi dua kepala Dusun Desa setempat Khaidir dan M Daud  mengatakan, penangkapan dua pelaku yang diduga pengguna narkoba jenis sabu tersebut dilakukan pihaknya karena sudah sangat meresahkan warga.

“Kami melihat dua terduga pelaku pemakai narkoba  yang kami ketahui oknum anggota polres Aceh Timur berinisial ZF pangkat Brigadir Polisi dan warga sipil berinisial TK warga Dusun Bandar Baru Desa Putoehsa, Mereka masuk ke sebuah gubuk kosong, kemudian kami sergap bersama puluhan waga lainnya”. Ujar Yusuf. 

Ditambahkan Yusuf, keduanya sudah sering datang ke gubuk tersebut, dan saat digerebek warga, keduanya sedang mempersiapkan alat hisap sabu dan secara spontan terbangun dari duduk saat ditegur, warga menemukan satu kardus aqua gelas sudah kosong, serta beberapa botol aqua kecil yang diduga digunakan sebagai alat hisap sabu.  

Dikatakan Yusuf, pelaku tidak mengetahui kalau warga sudah lama mengintai gerak-gerik mereka. Saat warga meminta keduanya memperlihatkan barang yang mereka bawa. Ditengah kerumunan warga, ZF berusaha  membuang sebuah bungkusan plastik kecil yang diduga narkoba jenis sabu. Namun sempat 
di lihat warga. 

Masih menurut Yusuf, setelah warga melihat barang bukti yang dibuang. Yusuf meminta warga agar jangan ada yang mengambil atau menyentuhnya. Kemudian Yusuf bersama warga lainnya mengamankan keduanya, sembari menghubungi Kapolsek Pante Bidari. 

Berselang satu jam, Kapolsek Pante Bidari, Ipda Iskandar bersama angotanya tiba di TKP untuk mengamankan pelaku dan mengambil barang bukti yang tergeletak di tanah tepatnya dibelakang gubuk kosong yang sudah lama ditinggal pemiliknya. 

Kapolsek langsung mengamankan kedua pelaku kedalam mobil bersama barang bukti barupa satu paket kecil kristal putih yang diduga sabu dan sebuah bong yang dibuat dari botol aqua kecil dan satu kardus aqua gelas.

Amatan media Kapolsek Pante Bidari juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah warga atas partisipasinya yang sudah mengamankan pelaku yang diduga pemakai narkoba. Kemudian Kapolsek membawa dua pelaku ke Kantor Polsek Pante Bidari bersama anggota Satresnarkoba Polres Aceh Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Amin Bania warga setempat meminta polisi tidak pilih kasih terhadap pelaku narkoba sebagai perusak generasi bangsa. Dikatakan, Akibat peredaran narkoba jenis sabu kian marak selama ini, dan sangat meresahkan, karena sudah berpengaruh terhasap remaja dan bisa merusak jiwa para generasi, Apalagi dibulan suci Ramadhan. 

“Kita minta pelaku diproses hukum seperti pelaku lainnya, ini sangat mamalukan, seorang pelaku diduga aparat hukum “. Pinta Amin Bania. (Tim – hR)

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Don`t copy text!