Hasballah Keuchik Petahana Menang Mutlak, Kembali Pimpin Pantonlabu

Hasballah sapaan akrab Tgk Haji Hasballah (duduk dikursi) berfose bersama setelah kembali terpilih jadi Geuchik Desa/kota Pantonlabu periode 2019-2025. (Photo/Rais Azhary).

Aceh Utara – haba RAKYAT .

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh. Senin (19/8/2019) berlangsung khidmat. Pemungutan suara dilakukan di 2 TPS berlangsungdihalaman mesjid lama Desa/kota setempat. Pantauan media ini. Pemungutan suara dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Pantauan media ini. Kemenangan diraih Keuchik petahana nomor urut 01. Hasballah, yang akrab disapa Tgk Haji Hasballah mencapai 65 persen suara, dari tiga kandidat lainnya, dengan perolehan 601 suara, dari 923 pemilih yang hadir pada pesta demokrasi tingkat Desa/kota Pantonlabu tahun 2019 ini.

Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Pantonlabu Amrizal mengatakan  sebanyak 1.344 yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), hanya 923 hadir dan memberikan suaranya. Sedangkan 421 pemilih tidak hadir pada Pilkades Pantonlabu periode 2019-2025.

Adapun perolehan suaramasing-masing kandidat diantaranya adalah :
01. Hasballah 601 suara.02. Nurdin 96 suara03. Muhammad Tajuddin 46 suara.04. Ismail, SE mendapat 172 suara.Selain itu, suara rusak hanya 8 suara.

Camat Tanah Jambo Aye Hanifza Putra dalam sambutan menyampaikan bahwa pesta demokrasi Desa/kota Pantonlabu telah selesai dan berjalan sukses.”Saya berharap kepada semua kandidat dan tim sukses masing-masing kembali bersatu membangun Pantonlabu secara bersama-sama, hari ini tidak ada lagi istilah 01,02,03 dan 04. Mari kita bangkit bersama membangun desa/kota Pantonlabu ke arah yang lebih baiklagi kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, setelah perhitungan suara dilakukan. Keuchik terpilih tampak terharu dan sempat meneteskan air mata dan saling berpelukan dengan tiga rivalnya, Muspika, Tokoh masyarakat setempat hingga suasana tampak akrab seperti dalam satu keluarga.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada beda, antara pendukung saya dan pendukung kandidat lain. Bagi saya semua masyarakat Desa/kota Pantonlabu adalah sama dalam hal pelayanan, tidak ada perbedaan. Mari kita kembali bersatu membangun kota Pantonlabu kearah yang lebih baik lagi.”ujarnya. (Azhar/hR)

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Don`t copy text!