Letkol Inf Guruh Tjahyono Jabat Dandim baru 0116 Nagan Raya

Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi,SE melaksanakan serah terima Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Kav. Nanak Yuliana ke Dandim Baru Letkol Inf Guruh Tjahyono, di Aula Makorem Alue Peuyareng Aceh Barat. (Foto/hR/Ist).

Nagan Raya – haba RAKYAT .

Letkol Inf. Guruh Tjahyono  S.I.P, M.I. Pol Dandim 0116 Nagan Raya dalam serah terima jabatan dari Dandim sebelumnya Letkol Kav Nanak Yuliana, SE.,MM.,iG di Aula Makorem 012/TU, Alue Peunyareng Aceh Barat, Selasa, (20/8/19)

Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin oleh Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi,SE yang dihadiri oleh Perwira staf Korem 012, para komandan satuan jajaran Korem 012 dan tamu undangan lainnya.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, mengingatkan agar sertijab ini disikapi dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta diikuti tekad untuk menjalankan amanah dengan tulus dan ikhlas dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing dalam rangka memajukan organisasi TNI AD khususnya, serta bangsa dan negara pada umumnya.

Kepada Dandim 0116 Nagan Raya yang baru, agar wilayah tugasnya memiliki kompleksitas kerawanan di semua aspek kehidupan yang mencakup ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan. Maka pejabat Komandan Kodim yang baru juga dituntut kematangan dalam berpikir, kreatif dan berkreatifitas serta harus memiliki kemampuan berkomunikasi sosial dengan sesama aparat yang berada di wilayah tugasnya dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi.

Kami atas nama Korem 012 dan pribadi, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Kav Nanak Yuliana, SE.,MM.,ig dan Istri atas dedikasi yang ditunjukkan selama ini dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal atas semua pemikiran maupun karya nyata yang telah diberikan untuk kemajuan Korem 012/TU maupun Kodim 0116 Nagan Raya.

Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I. Pol. Dari abituren akademi Militer 2001 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon 111/Karma Bhakti Brigif 25/Siwah.

Sebagai salah satu Kodim yang memiliki cakupan wilayah yang komplek dengan heterogen budaya, kultur dan masyarakatnya, Danrem menginstruksikan kepada Dandim 0116 Nagan Raya yang baru, untuk segera beradaptasi dengan lingkungan tugasnya.

“Saya yakin dan percaya, kemampuan dan pengalaman serta latar belakang pendidikan yang dimiliki oleh Dandim baru, mampu mewujudkan sekaligus mengemban amanat barunya sebagai Dandim 0116/Nagan Raya,”kata Kolonel Inf Aswardi. (Sukma/hR)

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Don`t copy text!