Pemuda Lamgaboh Tertimpa Pohon

Syawali Saputra (21 tahun) pemuda Dusun Geulumpang Gampong Lamgaboh Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar meninggal dunia secara mengenaskan akibat tertimpa pohon kayu yang tumbang kebadan jalan nasional lintas Banda Aceh-Calang KM 9 Gampong Nusa, Aceh Besar, Sabtu (20/7) petang.Para petugas saat hendak evakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Lhoknga. (Photo/hR/ Syahril Ahmad).

Kota Jantho – haba RAKYAT

Syawali Saputra (21 tahun), pemuda Dusun Geulumpang Gampong Lamgaboh Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar meninggal dunia secara mengenaskan akibat tertimpa pohon kayu yang tumbang kebadan jalan nasional lintas Banda Aceh-Calang KM 9 Gampong Nusa, Aceh Besar, Sabtu (20/7) petang.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP membenarkan tentang ada kejadian tumbangnya pohon kayu kebadan jalan mengenai korban dan meninggal dunia dilokasi kejadian.

“Seiring kondisi cuaca dan intensitas hujan serta angin kencang telah mengakibatkan batang pohon yang berada di sisi jalan Nasional B.Aceh -Calang tumbang, dalam kejadian tersebut juga telah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa Syawali Syaputra yang meninggal dunia dilokasi kejadian,”sebutnya.

Farhan didampingi Operator Pusdalops PB Iqbal menjelaskan, menurut keterangan saksi saat itu korban sedang melintas jalan tersebut dengan mengendarai sepeda motor dan tiba tiba pohon yang tumbang langsung mengenai korban.

“Dalam kejadian tersebut juga sempat menimbulkan kemacetan namun kondisi kemacetan tersebut tidak berlangsung lama karena langsung ditangani petugas dengan alat berat jenis loader dan sudah normal kembali,”ungkapnya.

Iqbal menambahkan, petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar dan petugas pemadam pos Peukan Bada begitu menerima informasi langsung bergerak ke lokasi kejadian yang langsung dipimpin oleh kepala pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP yang ikut serta menuju ketempat lokasi kejadian.

“Setiba dilokasi kejadian bentangan pohon sudah di bersihkan oleh alat berat dan korban pun sudah dievakuasi oleh masyarakat ke Puskesmas Lhoknga dan untuk selanjutnya di bawa pulang ke rumah duka,”pungkasnya. (Ril/hR)

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Don`t copy text!