Proyek Normalisasi di Agrara, Diduga Tanpa konsultan Perencanaan dan Pengawasan

Foto dokumentasi salah satu proyek normalisasi di Dinas Perkimtan Agara. (Dok. Foto/hR/BS)

Kutacane, Aceh Tenggara – haba RAKYAT .

Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (PERKIMTAN) Aceh Tenggara (Agara), diduga me ngerjakan sejumlah proyek normalisasi tanpa konsultan perencanaan dan pengawasan.

Proyek normalisasi yang tidak memakai konsultan perencanaan dan pengawasan yakni Normalisasi Sungai Kali Bulan Desa Terandan sepanjang 250 meter, dengan pelaksana Cv. Amanda. Sumber dana alokasi umum (DAU) Rp. 592.464.849.

Normalisasi Lawe Bulan di Desa Titi Abri, dikerjakan Cv. Citra Abadi Mandiri, dengan dana Rp. 829.029.019. Normalisasi Desa Kutacane Lama dikerjakan oleh Cv. Asia Karya Teknik, dengan dana Rp. 478.077.790.

Ketiganya proyek normalisasi itu tanpa konsultan perencanaan dan pengawasan, kata PPTK kegiatan kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (20/08/2019). PPTK menambahkan  perencanaan dan pengawasan ada dari pihak dinas tempat dia bekerja, ungkapnya.

Kepala Dinas Perkimtan Agara Ir. Suprianto .MM, mengatakan kepada wartawan, membenarkan keterangan PPTK itu. Kepala dinas menambahkan yang penting ada manfaatnya kepada masyarakat Agara.

Kadis menganggap bahwa sekalipun tidak memiliki konsultan perencanaan dan pengawasan sejumlah proyek dikantor ini, hal itu tidak menjadi masalah dan persoalan. Namun demikian di kantor ini ada tenaga teknis yang membuat perencanaan dan melakukan pengawasan, pun demikian kata kepala dinas yang bertanggung jawab secara hukum dalam suatu proyek kegiatan adalah PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), katanya. (BS/hR)

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Don`t copy text!