Ratusan Pelajar Madrasah di Aceh Utara, Ikuti Seleksi KSM 2019 Tingkat Kabupaten

Plh. Kakankemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA saat menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan seleksi KSM 2019, Sabtu (20/7) di MIN 6 Aceh Utara. (Photo/hR/Yoes).

Siswa-siswi peserta seleksi KSM 2019 di salah satu ruangan ujian di MIN 6 Aceh Utara, Sabtu/20 Juli 2019. (Photo/hR/Yoes).

Aceh Utara – haba RAKYAT .

Ratusan pelajar tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Utara mengikuti seleksi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung, Sabtu (20/7) di MIN 6’Aceh Utara, yang dibuka secara resmi  Plh. Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA.

Dalam sambutannya, H. Hamdani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak madrasah yang telah ikut menyukseskan acara seleksi KSM pada tahun ini. Terlebih telah melakukan pembinaan terhadap siswa/siswi peserta KSM di madrasahnya masing-masing sebelum mereka dikirim ke tingkat Kabupaten. Semoga saja, putra-putri terbaik utusan madrasah dan juga guru pendamping dalam kondisi yang cukup prima sampai tuntasnya acara ini digelar, ucapnya.

“Kegiatan rutin tahunan ini, kiranya benar-benar melahirkan pelajar madrasah terbaik di bidang sains yang akan menjadi duta Aceh Utara di tingkat Provinsi Aceh, dengan harapan dapat mengukir nama harum Kemenag Aceh Utara di tingkat Provinsi maupun Nasional nantinya”, harap H. Hamdani A. Jalil yang baru saja memangku jabatan Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kankemenag Aceh Utara.

Riska Rahmah, staf Seksi Penmad selaku salah seorang panitia pelaksana seleksi saat dimintai keterangan oleh haba RAKYAT di sela-sela kesibukannya menuturkan, jumlah siswa-siswi yang mengikuti seleksi KSM ini sebanyak 169 peserta. Jenjang MI sebanyak 72 orang, MTs sebanyak 45 orang dan MA sejumlah 52 orang. Sementara, bidang mata pelajaran yang diujikan untuk seleksi tingkat MI adalah Matematika dan IPA. Untuk tingkat MTs yaitu Matematika, IPA dan IPS, sedangkan untuk MA ada enam bidang studi, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi, jelas Riska.

“Hari ini, semua rangkaian kegiatan terkait seleksi KSM direncanakan bisa tuntas, baik itu pemeriksaan lembar jawaban peserta, pengumuman mapun pembagian thropy dan piagam penghargaan”, ujar Hj. Nazariah di ruang kerja panitia. (Yoes/hR)

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Don`t copy text!