Satu Apotek Obat Terbakar di Sampoiniet Baktya Barat

Apotek obat “Warisan”, milik Tgk Muslem bin Abdul Juned, diduga terbakar akibat terjadinya korsleting arus pendek. (Foto/hR/Ist).

Aceh Utara – haba RAKYAT.

Diduga akibat arus pendek, satu unit Apotek obat “Warisan”, milik Tgk Muslem bin Abdul Juned (49) yang terletak di jalan Buwah, nomor 07, Gampong Lhoek Iboeh, Kecamatan Baktya Barat, terbakar. Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolres Aceh Utara, AKBP. Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kapolsek Baktiya Barat, Iptu Heri dalam siaran persnya menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik. 

Dikatakan, saat musibah terjadi pemilik rumah atas nama Muslem sedang berada di lantai bawah menjaga Apotek obat, sedangkan istrinya sedang bekerja di Puskesmas Sampoiniet.

“Saksi mata atas nama Nabila naik kelantai 2 untuk beristirahat siang, kemudian ia melihat api dan kepulan asap yang keluar dari kamar orang tuanya. Selanjutnya, Nabila langsung turun kebawah untuk memberitahukan kepada ayahnya yang sedang berjualan. Mengetahui hal ini, Muslim langsung meminta pertolongan warga yang berada di sekitar lokasi untuk memadamkan api.”sebut Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 40 juta. Api baru berhasil di padamkan sekitar pukul 12.50 WIB, setelah mobil dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi.

Adapun barang – barang yang hangus terbakar diantaranya. Ac, Laptop, TV LCD, tempat tidur, Kasur, Bed Cover dan sejumlah pakaian. Sebutnya.

“Kerugian ditaksir sekitar Rp 40 juta,  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk pengamanan dilokasi telah dipasang police line, dan penyidikan lebih lanjut tim INAFIS Polres Aceh Utara sudah turun kelokasi kebakaran.” kata Kapolsek Baktya Barat. (Azhar/hR)

Don`t copy text!