Atasi Kemacetan Jelang Lebaran, Warga Minta Polisi Standby di Pusat Kota

Aceh Utara – haba RAKYAT.

Warga kota Panton Labu meminta Polres Aceh Utara untuk menempatkan beberapa personelnya di pusat-pusat kota yang ramai untuk mengatasi terjadinya kemacetan Lalulintas, apalagi menjelang lebaran.

Tokoh masyarakat Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Abdul Rafar mengatakan, kemacetan kerap kali terjadi dipenghujung Ramadhan, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri.

“Di kawasan kota PantonLabu Ini memang sudah sering terjadi macet, khususnya pada akhir ramadhan. Maka dalam hal ini saya harapkan kepada Kapolres Aceh Utara untuk menempatkan personelnya di seputaran kota Pantonlabu. Setidaknya bisa mengatasi kemacetan dalam beberapa hari ke depan,” ujar Abdul Rafar saat dijumpai. Minggu (26/5/2019).

Ia juga berharap kepada masyarakat Kota Pantonlabu, khususnya para pengguna jalan agar mematuhi aturan yang ada. Misalnya tidak memarkirkan kendaraan di tempat-tempat yang sudah dilarang oleh tukang parkir.

Menanggapi hal ini. Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian melalui Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, pada tanggal 28 Mei 2019, pihaknya akan melaksanakan gelar pasukan operasi ketupat rencong 2019.

“Insya Allah kita, akan bangun pos pelayanan di Pantonlabu. Nantinya petugas akan sigap melayani masyarakat dan dibantu oleh dinas perhubungan dan SatpoL PP untuk mengatur kemacetan dan akan menertibkan pasar yang menimbulkan kemacetan,” sebut, Iptu Sandy lewat pesan WhAtshappnya.

Satlantas Polres Aceh Utara juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang membangun Pos pengamanan dan Pos Pelayanan untuk melayani seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Utara bagi pengguna jalan. (Azhar/hR)